Senin, 25 April 2011

Tips Mengupload Photo ke Blog atau sejenisnya

Meng-upload photo ke situs web, blog, atau facebook bisa dikatakan sudah menjadi satu keharusan. Namun tidak semua photo yang di upload ke situs web, blog, atau facebook enak dilihat. Seringkali kita sedikit kecewa karena melihat hasil photo tersebut tidak seperti aslinya. Coba perhatikan photo-photo yang saya upload di tulisan sebelumnya (a.l. "Amankah Bajaj Pulsar di kendarai?"; "PENIPU"; dan "PENIPU (2)".




Photo yang saya upload di tulisan berjudul "Amankah Bajaj Pulsar di kendarai?" adalah photo yang saya edit dengan menggunakan Microsoft Office Manager. Photo yang asli saya perkecil sizenya dengan tool "Compres Picture" dan memilih Option di bawah judul Compres for Web Pages.  Coba perhatikan dengan mengklik photo-photo tersebut dua kali. Setelah tampil photonya, coba di zoom. Hasilnya gambar tersebut menjadi pecah.

Oleh karena pengalaman itu, saya mencoba tool's photo editor yang lain, yaitu dengan menggunakan Adobe Photo Shop. Perhatikanlah photo-photo yang saya publish di "PENIPU"; dan "PENIPU (2)". Photo-photo itu adalah hasil scanning yang saya lakukan terhadap kartu-kartu identitas yang biasa dipergunakan oleh oknum ini untuk memperdaya korbannya. NB. : Semua Kartu-tersebut asli. tidak ada modipikasi. Jadi hati-hatilah dengan orang tersebut. Oke, mari kembali ke topik semula. Lakukanlah langkah seperti yang saya sebutkan di paragraph di atas. Sekarang bandingkan hasilnya.

Tidak ada komentar: